Tulus ! Doa Yang Terbaik Kepada Allah.

.

Tulus ! Doa Yang Terbaik Kepada Allah.

DosenIslam.Com || Asslaammualaikum para pembaca yang selalu diberkahi oleh Allah SWT pada hari ini kami akan membicarakan suatu permasalah yang tidak asin ditelinga para pembaca, sebuah pembahasan yang terkadang dianggap remeh, langsung saja pembahasan kita kali ini iyalah mengenai “Rezeki”

Umumnya bagi sebagian orang Rezeki selalu dihubungkan dengan yang namanya Harta, bila tidak dapat harta hari ini, berarti tidak dapat rezeki.
Kita sering lupa bahwa sesungguhnya rezeki itu bukan hanya yang namanya harta, kesehatan, mudah dalam pekerjaan, dekat dengan teman-teman yang soleh, istri atau suami yang pengertian, anak yang rajin dan dijauhkan dari marabahaya, merupakan sebagian kecil dari rezeki-rezeki yang telah Allah SWT berikan kepada kita.

.

Tak Sadar Rezeki Lupa Bersyukur.

Permasalahannya, kita selama ini sering lupa atas semua rezeki yang telah Allah SWT berikan,  kita terlalu sibuk mencari rezeki yang Allah SWT belum “IZIN-KAN” untuk kita miliki sekarang, dan mengeyampingkan semua rezeki yang telah Allah SWT berikan saat ini.

Bahkan terkadang tidak jarang, diantara kita sering mengeluh, dan tak sabar akan sebuah janji Allah, sampai-sampai tak sadar bibir kita ini berucap

“Mengapa Allah Tak adil ?” atau “Mengapa Allah berikan Ujian seperti ini kepada saya” dan masih banyak lagi kalimat-kalimat mengeluh yang sering secara tidak langsung kita lantunkan untuk Allah SWT, Astafirullah.

.

Jauh dari Allah SWT.

Kita sering berdoa, kita sering berharap kepada Allah SWT, namun banyak diatara kita tidak sabar dan tabah dalam menunggu semua doa kita, kita lebih sering berharap rezeki yang Instan saja, kita selalu ingin berharap semua yang kita doakan itu bisa langsung terkabul, dan terjadi saat ini juga.

Tetapi kita lupa bahwasannya semua hal itu akan bisa terjadi hanya berdasarkan kehendak Allah SWT, kita banyak berharap, tetapi kita tidak pernah bertanya mengapa “rezeki saya seperti ini, apa salah saya, atau apakah saya jauh dari Allah”.

.

Allah SWT hanya memeberi Rezeki Yang Terbaik Bukan Yang Tercepat.

Mari kita melihat diri kita saat ini, bisa jadi doa kita itu mungkin sedang Allah SWT tangguhkan, Allah SWT sebenarnya ingin melihat seberapa besar kepercayaan kita kepada-Nya. Sebab dalam sebuah riwayat Hadist, yang artinya kurang lebih seperti berikut.

Malaikat Jibril bertanya kepada Allah SWT : “Wahai Tuhanku, perkenankanlah hajat si Fulan. Allah swt berfirman: “Biarkan hamba-Ku (itu terus berdoa), sesungguhnya Aku senang mendengar suaranya.”

Dari Hadist diatas sesungguhnya Allah SWT itu telah mengetahui bahwa kita sering berdoa, sering meminta dan sering berharap kepada-Nya. Tapi mengapa belum dikabulakn oleh Allah ? bisa jadi salah satu penyembabnya iyalah Allah SWT ingin terus menerus mengdengar doa kita, dan kita secara tidak langsung diminta untuk terus sabar menunggu, dan selalu berpikir positif kepada Allah.

Sebab seperti yang diutarakan Allah SWT dalam Firmannya QS : Al-Baqarah (2): 186.
“Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwa-sanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia berdoa kepa-daKu.”

Nah maka dari itu teruslah percaya kepada Allah SWT sebab Allah SWT tidak akan pernah mungkin membiarkan doa-doa kita itu sia-sia, Allah SWT pasti akan kabulkan doa-doa kita tersebut.

Hanya saja masalahnya iyalah, kapan, bagaimana, dan dimana itu semua adalah rahasia dari Allah SWT untuk kita pecahkan dengan kesabaran dan Kepatuhan kita kepada Allah SWT.

Demikianlah tulisan kali ini mengenai Doa Yang Terbaik Kepada AllahWallahu A’lam, semoga Allah selalu memerika kita kekuatan dalam menunggu semua ketetapanNya.

.

Lihat juga :

.

.

.

Tulus ! Doa Yang Terbaik Kepada Allah. | zeroxdeni | 4.5
Shares
%d bloggers like this: