“Proses Kejadian Manusia” Surat Al-Mu’min ayat 67

|

“Proses Kejadian Manusia” Surat Al-Mu’min ayat 67

Al Mu’min 67

DosenIslam.com || Bismillahirrohmanirrohim Segala puji hanya bagi Allah SWT, Rabb semesta alam ini. Dan Shalawat serta salam kepada Nabi kita Nabi Allah Nabi Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat dan serta orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik dan benar hingga akhir zaman.

Pada tulisan kali ini kita akan membahas mengenai Surat Al-Mu’min ayat 67 atau mungkin sebagian dari kita ada yang lebih mengenalnya dengan surat Ghaffir ayat 67, didalam ayat yang akan kita bahas hari ini menyingung sebuah proses yang terjadi dalam hidup manusia, suatu proses yang dijelaskan ribuan tahun yang lalu dimana teknologi belum ada pada saat itu, Prose situ iyalah Proses Kejadian Manusia.

 

Proses Pertama
Dialah (Allah SWT) yang menciptakanmu dari tanah

Didalam ayat ini sudah sanagt jelas bahwa Proses kejadian semua manusia itu Allah ciptakan dari tanah.

 

Proses Kedua
Kemudian dari stetes Air Mani (Sperma)

Perlu kita ketahui bersama setelah dari tanah proses selanjutnya iyalah menjadi stetes Sperma, kecuali Nabi Adam AS yang memang langsung dibuat Allah SWT dari Tanah.

 

Proses Ketiga
Sesudah itu dari Segumpal Darah

Dalam proses kali ini merupak suatu titik dahsyat kehebatan dan kemulian Al Qur’an bagaimana tidak sebelum teknologi ada seperti sekrang ini Al Qur’an telah memberikan perjelasanya mengenai proses selanjutnya yang terjadi pada manusia yaitu dari stetes Air Mani (Sperma) menjadi segumpal darah.

 

Proses Keempat
Keluarlah kita dari perut Sang Ibu

dari segumpal darah atas izin Allah SWT kita pun dilahirkan keluar dari perut sang Ibu sebagai anak-anak, dan didalam proses ini juga kita harus mengetahui bahwa Manusi itu tidaklah terbuat atau terjadi sendiri tetapi semua berdasarkan kehendak izin dan perbuatan Allah SWT.

 

Proses Kelima
Kemudian kita dibiarkan hidup sampai kepada masa (Dewasa)

Dari menjadi bayi atas izin Allah SWT kita dibiarkan diasuh oleh kasih sayang orang tua kita, mulai dari makan, minum hingga kebutuhan hidup sehari-hari kita. (Jangan lupa Jasa Orang tua kita ya.).

 

Proses Keenam
Lalu kami jadikan kamu tua

Waktu-demi waktu terus berjalan tak sadar tubuh ini menjadi tua, didalam proses ini Allah SWT mencoba menegur kita bahwa sesunggunya Dia lah yang membuat kita ada dan oleh Dia lah kita juga tidak ada tergantung sampai berapa tempo Allah SWT memberi kita izinNya.

 

Proses Ketujuh
Lalu diantar kamu ada yang diwafatkan sebelum itu, supaya kamu mencapai usia yang telah ditetapkan untuk kamu.

 

Inilah proses kembalinya kita hanya saja kita tidak pernah tau kapan proses ketujuh ini menghampiri kita, karena hal ini tidak ada yang pernah menduga dan tahu pasti kapan terjadi. Satu hal yang perlu kita ketahui semua apa yang diberikan Allah kepada kita semuanya adalah titipan yang suatu hari nanti akan ada diambil dan diminta pertangung jawabanya.

Inilah perjalanan hidup manusia. Dari mula lahir sampai mati, Allahlah yang menentukan. Hidup dan mati ditentukan oleh Allah SWT, Wallahu A’lam semoga kita dapat mengambi Hikmah dari kejadian ini Semoga Allah selalu menjaga kita dalam HidayahNya. Amin.

 

Lihat Juga:

 

 

 

“Proses Kejadian Manusia” Surat Al-Mu’min ayat 67 | zeroxdeni | 4.5
Shares
%d bloggers like this: