Penting ! Hakekat Hidup Yang Sebenarnya Dunia Sementara Akhirat Selamanya

.

Penting ! Hakekat Hidup Yang Sebenarnya Dunia Sementara Akhirat Selamanya

DosenIslam.com || Allah SWT berfirman didalam Al Qur’an dalam surat Al Ankabut ayat 64 yang artinya yaitu :

“Dan kehidupan ini hanyalah senda gurau dan permainan. Dan sesungguhnya negri akhirat itulah kehidupan sebenarnya, sekiranya mereka mengetahui .” (QS Al Ankabut 64)

Didalam Al Qur’an surat Al Ankabut 64 yang sudah saya tuliskan diatas yang merupakan salah satu dalil atau firman Allah SWT yang menjelaskan bahwa dunia ini, dunia yang kita tempati ini, tempat dimana kita tidur, duduk, bermain, berlari, beraktifitas, dan segala aktifitas kita yang lainnya, semuannya hanyalah merupakan sebuah aktifitas yang sifatnya sementara dan tidak akan tahan lama.

Apapun yang ada dunia ini ini sifanya sementara, harta, kesehatan, hubungan dan lainnya semuanya sifatya hanya sementara, dan hal-hal yang sifatnya abadi hanya ada di dalam alam akhirat, alam abadi yang tak akan pernah rusak, hilang ataupun hancur termakan waktu.

.

Manfaatkannlah Waktu Hidup Saat Ini.

Mumpung kita masih diberikan oleh Allah SWT Izin, untuk merasakan nikmat sehat, kesempatan dan waktu maka sudah menjadi kewajiban kita untuk bisa menmanfaatkan waktu hidup kita ini yang diberikan oleh Allah SWT, dan yang kebetulannya lagi iyalah Allah SWT hanya memberikan kita satu buah nyawa dan satu buah kesempatan untuk dapat hidup berjuangan mencari tiket ke Surganya ALLAH SWT.

.

Hanya ada Satu Tujuan : SURGA Allah SWT.

Tidak akan mungkin bisa dipungkirin lagi bahwa semua orang didunia ini, apapun bentuk, suku dan agamannya semuanya sepakat bahwa tujuan akhir setelah perjalan hidup didunia ini iyalah SURGA.

Kenapa tidak ada yang memilih tujuan lain selain Surga, Misal Neraka ? sebab perlu kita ketahui bersama bahwa kelak di Neraka itu sangatlah panas, dan sepanjang mata memandang hanya ada Api yang menyala-nyala, panas api Neraka sama Tujuh Puluh Kali (70x) melebihi panasnya Api yang terpanas diBumi.

Oleh karenannya sudah bisa dipastikan dan tidak akan mungkin ada manusia didunia ini yang memiliki keinginan atau tujuan hidup setelah didunia ini memilih alam Neraka.

.

Dunia Hanyalah Sementara, Jadi Berjuanglah !

Oleh karenannya para pembaca sekalian yang di Rahmati oleh ALLAH SWT perlu kita sadari diri bahwa, kita hidup didunia ini sebenarnya memiliki sebuah tujuan. Yaitu untuk beribadah kepada Allah SWT. Seperti yang telah disampaikan oleh Allah SWT melalui firmanya (Az zariyat ayat 56) yang artinya :

.

.

Mari kita sadarkan diri untuk segera kembali kepada tujuan yang telah Allah SWT buat untuk kita. Mari kita perbanyak Amalan ibadah kita, kita perbaiki Kualitas Sholat, Belajar Memahami Al Qur’an, memperbanyak berpuasa, dan selalu memberikan Infak Shodakoh yang terbaik, serta tak lupa pula untuk berniat pergi BerHaji.

Walaupun mungkin diri ini belum bisa memulai semuannya dengan baik, minimal kita telah meniatkan untuk menjadi lebih baik setiap harinya, dan semoga dengan niat kecil itu Allah SWT mudahkan dan sempurnakan semua Amal ibadah kita selama ini.

Demikianlah pembahasan kali ini tentang Hakekat Hidup Yang Sebenarnya Dunia Sementara Akhirat Selamanya , semoga kita selalu diberikan Allah SWT kemudahan untuk melakukan setiap Amalan Ibadah kepada Allah SWT.

 

Lihat juga :

.

.

.

Pengunjung Juga Mencari:

  • dalil dunia sementara akhirat selamanya
  • hakekat hidup yang sebenarnya
Penting ! Hakekat Hidup Yang Sebenarnya Dunia Sementara Akhirat Selamanya | zeroxdeni | 4.5
Shares
%d bloggers like this: