[MASYA ALLAH] Sebuah Kisah Peristiwa Kelahiran Nabi Muhammad SAW

|

[MASYA ALLAH] Sebuah Kisah Peristiwa Kelahiran Nabi Muhammad SAW

DosenIslam.com ||Nabi Muhammad SAW dilahirkan pada tanggal 12 Robiul awal pada tahun gajah, nabi muhammad SAW adalah putra dari pasangan suami istri, Ayahnya Abdullah dan Ibunya Siti Aminah, Nabi Muhammad SAW adalah seorang pria yang mempunyai sifat yang sangat sabar, Amanah, Fathonah, dan Tabliq, dan yang terbaik dari dirinya iyalah Nabi Muhammad SAW adalah seseorang laki-laki yang mempunyai akhlakul karimah terbaik didunia ini .

Masih ingatkah kita pada tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW ada salah satu peristiwa besar yang mengawalinya, lebih tepatnya 2 bulan sebelum Nabi Muhammad SAW dilahirkan terjadi suatu peristiwa yang sangat besar, sebuah peristiwa yang diabadikan dalam sebuah surat dalam Al Qur’an lebih tepatnya surat Al-fiil.

Peristiwa Yang Abadi Sebelum Kelahirannya

Pada 2 bulan sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW dilahirkan terjadi peristiwa yang sangat besar yaitu Raja Abrahah dan para pasukannya yang menunggangi gajah, Gajah-gajah yang sangat besar yang mencoba menyerang kota Mekkah dan ingin menghancurkan Kakbah, tetapi Allah SWT diam begitu saja, malah Allah SWT mengirimkan pasukanNya, pasukan Burung Ababil, pasukan yang tidak mungkin terbayangkan oleh pikiran manusia namun bagi Allah SWT sangatlah mungkin itu terjadi.

Ya, pasukan Burung Ababil atas izin Allah SWT menghacurkan pasukan-pasukan Gajah besar Raja Abrahah, hanya dengan menggunakan batu-batu, namun bukan sekedar batu biasa batu-batu ini terbakar dan sangat panas dari neraka.

Tanpa banyak kompromi pasukan burung Ababil menyerbu pasukan-pasukan Gajah besar Raja Abrahah, dan dalam sekejap pun pasukan Raaj Abrahah pun kalah dan mati dimedan perang akibat kehendak Allah SWT.

Kelahiran di Tahun Gajah.

Karnanya tahun itu dan tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW di peringati pada tahun GAJAH, yang kemudian Allah SWT abadikan dalam tinta Emas kedalam Al Qur’an , dalam surat AL – FiiL (105) : (1-5)

Wallahu A’lam, dari tulisan ini mengenai Peristiwa Besar Kelahiran Nabi Muhammad SAW bisa membuat kita ingat kembali bahwa beruntunglah kita memiliki Nabi yang luar biasa Agungnya, dimulai dari kelahirannya saja sudah terdapat sebuah kisah yang luar biasa, dan semoga saja akan menambah kecintaan kita terhadap Nabi kita Muhammad SAW. dan semoga Allah selalu menuntun kita dalam jalan terbaikNya, Amin ya Allah .

Ayoo lihat juga :

[MASYA ALLAH] Sebuah Kisah Peristiwa Kelahiran Nabi Muhammad SAW | zeroxdeni | 4.5
Shares
%d bloggers like this: