Masya Allah Kisah Calon Penghuni Surga Karena Kata “MAAF”

.
Masya Allah Kisah Calon Penghuni Surga Karena Kata “MAAF”

.
DosenIslam.com || Bismillahirohmanirohim Para pembaca sekalian yang diselalu bikerkahi oleh Allah SWT, tauhkah kita kalau didunia ini ada sebuah kata yang simple dan tak sedikit orang menganggap  kata ini merupakan hal yang sepele, namun meskipun begitu berkat kata simple ini memiliki keutaman dan kekuatan yang luar biasa, sebab Karenanya dapat menyatukan dua orang, dua kelompok atau dua negara yang pernah bermusuhan menjadi sebuah lingkar persahabatan, apakah kata itu “MAAF”

.
“MAAF” Simpel Tapi Sulit Terucap.

“MAAF” sebuah kata yang simple terdiri dari empat huruf, biarpun begitu kecilnya tidak sedikit orang-orang masih berat mengucapkannya, terlebih lagi kalau kita mau mengucapkan sengan sepenuh hati.

Sesungguhnya kata “MAAF” sungguh sanagt dibutuhkan oleh setiap manusia yang hidup (bernyawa). Sebab dengan kata ini dapat menghentikan peperangan, meredam amarah penguasa, atau juga menambah teman kita yang tadinya berlaku jahat kepada kita bisa berbalik berlaku sangat baik kepada kita, dan yang lebih hebatnya lagi dengan kata  “MAAF” dapat membawa kita kedalam impian segala manusia yaitu Surganya Allah SWT.
.

Kisah Calon Penghuni Surga Berkat Amalan Kata “MAAF”

.

Dikisahkan dari cerita seorang sahabat Rasulullah SAW. Yang memiliki keistimewaan Dijamin masuk surga dikarenakan “MAAF” dari kata-katanya.

Pada suatu ketika Rasulullah SAW dan para sahabatnya sedang berada di majelis Rasulullah SAW. Tiba-tiba Rasulullah SAW berkata akan datang seorang calon ahli surga-surga, para sahabat yang ada disana  mengira bahwa yang akan datang tidak lain adalah Abu bakar Ash-Shidiq atau Umar bin Khattab. Tetapi ternyata yang datang adalah Saad bin Abi Waqqash, yang ketika itu beliau masuk lalu mendirikan sholat Sunnah dua rakaat, selesai itu beliau duduk di barisan sahabat yang lain.

Keesokan harinya dengan sebab penasaran ada salah seorang sahabat rasulullah SAW yang lain bernama Amr Bin Ash mencoba mencari tahu apa keistimewaan dari Saad bin Abi Waqqash.

Lalu Beliau bertamu dirumahnya selama tiga hari, namun menurut akan tetapi selama disana beliau belum menemukan keistimewaan atau amalan lebih lainnya, akhirnya dihari ketiga beliau bertanya kepada Saad bin Abi Waqqash. Perihal amalan apa yang bisa membuat beliau diberitakan oleh Rasulullah SAW menjadi calon Ahli Surga.

Mengdengar hal itu beliau bahagai, dan Lalu beliau berkata bahwa ada salah satu amalan yang belum engkau ketahui yaitu ketika sebelum hendak ingin tidur, beliau selalu memaafkan semua saudara-saudarannya.

Masya Allah, inilah tulis tentang Kisah Calon Penghuni Surga Karena Kata “MAAF” ternyata begitu besar manfaatnya kata “MAAF”, karenanya mari mulai sekarang kita berniat untuk terus memaafkan semua saudara-saudara kita. Dan semoga kita bisa menjadi ornag yang seperti Saad bin Abi Waqqash, yang selalu memaafkan saudarannya dan calon penghuni Surga. Amin. Wallahu A’lam

.

Lihat Juga :

.

.

.

 

Masya Allah Kisah Calon Penghuni Surga Karena Kata “MAAF” | zeroxdeni | 4.5
Shares
%d bloggers like this: