11 Penjelasan Kisah Akhlak Nabi Muhammad SAW part 4

|

11 Penjelasan Kisah Akhlak Nabi Muhammad SAW part 4

.

DosenIslam.Com || Rasulullah SAW merupakan sosok Manusia yang paling Sempurna, semua perbuatan, perkataan, dan tindakannya tidak ada yang pernah cacat dalam catatan tintan Emas Sirah Nabawiyah. Tidak akan pernah habisnya pula decak kagum kita ketika menyelami semua jalan hidupnya, semua sahabat dan orang-orang yang memusuhinya selalu mengahargai dan kagum dengan beliau, dan semua penghargaan tersebut tidak lepas dari Akhlak Sempurna yang iya selalu terapkan dalam hidupnya.

Pada pembahasan kali ini, kami akan mengajak para pembaca sekalian untuk lebih mengenal lagi sosok Manusia yang penuh keajaiban ini, tapi sebelum kita membahas lebih jauh ada baiknya para pembaca sekalian untuk mencoba melihat pembahasan kami sebelumnya Penjelasan Akhlak Nabi Muhammad SAW Part 3 agar dalam pembahsan kali ini para pembaca dapat terus memahami seperti apa Akhlak Nabi Muhammad SAW. dan inilah 11 Penjelasan Kisah Akhlak Nabi Muhammad SAW part 4.

.

Manusia yang Paling Zuhud Hidupnya.

Rasulullah SAW meruapakan manusia yang paling zuhud hidupnya terhadap dunia, setiap harta yang beliau miliki infak kan kepada kaum muslim dan sering bersedekah kepada kaum yang miskin, ketika beliau mempunyai tanah, hasil-nya beliau bagikan untuk keluarga dan untuk kaum muslimin.

Karena hartanya banyak yang Iya sedekahkan dan Infakkan kepada kaum Muslimin Rasulullah SAW pernah sampai tidak memiliki makan untuk dimakan, karena jarang makannya beliau tubuhnya pun menjadi kurus, dan untuk menahan rasa laparnya beliau mengganjalnya dengan dengan Batu.

Padahal kita ketahui bersama kalau Rasulullah SAW dan Istrinya Siti Khadijah merupakan pedagang yang besar, namu karena beliau memilih untuk zuhud kepada dunia ketika beliau wafat yang hanya ada didalam rumah Rasulullah SAW adalah senjata, keledai dan baju besi dan itu pun dia gadaikan kepada seorang Yahudi ketika hendak membeli gandum untuk makan keluarga beliau.

.

Zuhud Namun Pantang Untuk Tidak Membantu Orang Lain.

Rasulullah SAW memang sudah terbiasa untuk hidup Zuhud, pernah di ketahui pula ketika beliau meninggal, beliau tidak memilki satu dinar pun dirumahnya, beliau bukan orang penganguran atau pemalas yang tak memilki uang beli adalah seorang pedagang yang hebat, tapi karena kecitaannya kepada Allah SWT lah yang membuat beliau untuk Zuhud semasa hidupnya.

Didalam kehidupan Rasulullah SAW, beliau selalu membantu pekerjaan Istri-istrinya bahakan ketika harus menambal pakaian ataupun mengesol alas kaki tak jarang iya lakukan, dan bukan hanya dengan keluarganya saja beliau seperti itu.

Dengan para orang Miskin, menyertai para janda, membatu tetangganya dan orang sekitarnya, serta kepada anak pun juga tak luput dari bantuannya.

itulah dia pembahasan kali ini tentang 11 Penjelasan Kisah Akhlak Nabi Muhammad SAW part 4. Wallahu A’lam semoga pembahasan kali ini akan menambah Khazana pengetahuan dan kecintaan kita kepada Nabi.

.

Lihat Juga :

.

.

.

11 Penjelasan Kisah Akhlak Nabi Muhammad SAW part 4 | zeroxdeni | 4.5
Shares
%d bloggers like this: